BEM Nusantara Bilang Bobby Nasution Layak Pimpin Sumut

Sebarkan:

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara BEM Nusantara di Wisma Benteng.(foto/ist)
MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri acara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang merupakan gabungan BEM sejumlah kampus di acara Leadership Training Grand Design Pemimpin Muda sambut Indonesia Emas 2045, di Wisma Benteng, Kamis (3/3/2022). 

Yang menarik adalah statemen BEM Nusantara. Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Ketua Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayog bilang sudah selayaknya sosok Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara. 

"Sumut identik dengan marga. Maka itu, sudah saatnya Sumut kembali dipimpin sosok muda yang bermarga," kata Dimas. "Dan sosok wali kota Medan Pak Bobby layak. Muda enerjik, sangat ideal jadi Gubsu pada 2024 nanti," lanjutnya. 

Sementara Bobby Nasution dalam penyampaian materi pada seminar tersebut menjelaskan bahwa pada 2045 penduduk Indonesia mencapai 300 juta. Dan 70 persen dari jumlah penduduk akan masuk usia produktif. 

Tentunya usia produktif ini nantinya yang akan menggerakkan seluruh sektor baik ekonomi, politik maupun sektor lainnya di Indonesia, termasuk para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan Leadership Training  BEM Nusantara ini.

"Yang pertama sekali harus kita capai menuju Indonesia Emas 2045 yaitu bagaimana terwujudnya persatuan dan kesatuan sehingga menjadi landasan dasar kitab mo untuk mewujudkannya. Ini bisa dimulai dari pemimpin-pemimpin di setiap daerah. Untuk itu pemimpin yang dipilih harus memiliki rasa nasionalisme. Sebab, dasar utamanya adalah nasionalisme sehingga kita memiliki pemahaman yang sama," kata Bobby Nasution. (rizal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com