Berbagi dengan Anak Yatim, Keluarga Besar RSUD Batubara Gelar Punggahan

Sebarkan:
Direktur RSUD Batubara dr Wahyu Nugraha. (foto/ist)
BATUBARA - Keluarga besar RSUD Batubara menggelar punggahan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dengan datangnya bulan suci Ramadhan.

Kegiatan yang digelar sederhana dan penuh kekeluargaan dirangkai dengan memberikan santunan tali asih kepada sejumlah anak yatim di lingkungan wilayah kerja, Kamis (31/3/22).

Direktur RSUD Batubara dr Wahyu Nugraha menyampaikan pesan moril bahwa punggahan bertujuan untuk mengingatkan para umat muslim bahwa Ramadhan bulan penuh keampunan akan segera tiba.

Selain itu punggahan juga sebagai moment saling menguatkan emosional dan mempererat kekeluargaan antara struktural dan pegawai di tubuh RSUD Batubara. 

”Punggahan merupakan bentuk Tawakkal kita kepada Allah, dan bentuk meningkatkan hubungan emosional di RSUD sehingga bisa saling menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi untuk kemajuan rumah sakit," ujar dr Wahyu.

Wahyu Nugraha juga menyampaikan bahwa RSUD Batubara optimis menjalankan visi misi Bupati Batubara Zahir dalam bidang pelayanan kesehatan di Kabupaten Batubara. ”Kami (RSUD) berupaya penuh untuk menjalankan visi misi Pak Bupati dalam segi pelayanan kesehatan," pungkas dr Wahyu.

Kegiatan punggahan dirangkai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim di seputaran RSUD Batubara. Diharapkan dr Wahyu, santunan dapat menjadi pemicu semangat bagi anak-anak yatim dalam menghadapi dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan nantinya. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini