Bupati Paluta Berikan Tali Asih untuk Tigor Hafiz Quran 30 Juzz yang Lulus Penerimaan Polri

Sebarkan:

Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama Hafiz Quran 30 Juz, Tigor Inamalo Harahap yang lulus seleksi Polri. (foto/ist)

BUPATI Padanglawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap memberikan bantuan tali asih kepada Tigor Inamalo Harahap Tahfidz Quran 30 Juz yang mengikuti penerimaan Polri Jalur Talent Scouting di ruang kerja Bupati Paluta, Senin (21/3/2022).

Tigor Inamalo Harahap asal Desa Huta Raja, Kecamatan Ujung Batu ini sudah mengikuti seleksi penerimaan Polri pada bulan November 2021 lalu dan akan mengikuti Pendidikan di SPN HINAI Langkat mulai bulan Juli 2022 mendatang.

Atas keberhasilan Tigor, Andar Amin Harahap berharap semoga ke depannya lebih banyak lagi masyarakat Paluta yang berprestasi seperti Tigor Inamalo Harahap untuk memberikan yang terbaik terhadap Kabupaten Paluta.

Sementara itu, Tigor Inamalo Harahap mengatakan, motivasinya menjadi seorang hafidz Al Quran dikarenakan dari kecil orang tuanya sudah membekalinya dengan ilmu agama, sehingga ketika masuk Madrasah Tsanawiyah (MTS), ia tertarik untuk menyelesaikan hafalan Al-Quran. Dan berkat dukungan dan doa orang tua yang tiada henti, dirinya pun dapat menyelesaikan hafalan 30 Juz.

Sambungnya, terlepas dari cita citanya yang ingin menjadi seorang hafidz Al-Quran dari kecil, ia juga ngin menjadi seorang Abdi Negara. Tigor mengaku, hal itu juga merupakan cita-cita orang tuanya.

"Karena itu, saya meyakini bahwa penghafal Al-Quran tidak hanya mengejar akhirat saja, namun bisa juga menjadi sukses di dunia dan tidak lupa lebih juga mengutamakan akhirat, karena saya yakin jika mengejar akhirat Insya Allah dunia akan didapat dengan izin Allah SWT," tutur Tigor. 

Penerimaan Polri Jalur Talent Scouting adalah jalur dengan nilai tambah karena dinilai memiliki kemampuan lebih dari peserta lain melalui prestasi yang mereka dapatkan, jalur talent scounting sendiri adalah jalur bakat khusus yang dibutuhkan Polri.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPKPD Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan SSTP MM, Kabag Umum Setdakab M Khadafi, Kabag Ren Polres Tapsel Kompol Gamal Lusiawan selaku Pawas, Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Harun M SH, Kanit III Tipidkor Sat Reskrim Iptu SR Harahap SH.(ahmad yasir/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com