Ciptakan Kader Beriman, GP Ansor Batubara Gelar PKD

Sebarkan:

PKD GP Ansor Batubara di aula MAN Limapuluh. (foto/ist)
BATUBARA - Gerakan Pemuda(GP) Ansor Batubara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) kader Ansor, sekaligus pengukuhan MBA Rijalul Ansor.

Kegiatan digelar di Aula MAN Limapuluh, dihadiri Bupati Batubara yang diwakili Asisten I Setdakab Rusian Heri, Jumat (4/3/2022).

Menyampaikan amanat Bupati Zahir, Asisten I Rusian Heri mengapresiasi terselenggaranya kegiatan PKD GP Ansor Batubara. Tentunya kegiatan KPD sejalan dengan Pemkab Batubara yang menginginkan lahirnya pemimpin-pemimpin milenial di sektor swasta, BUMN, UMKM dalam mendongkrak ekonomi daerah. 

"Program PKD suatu langkah strategis dalam melahirkan dan meningatkan SDM yang berdedikasi tinggi dimasa depan," pungkasnya.

Oleh karena itu, sambugn Rusian Heri, Bupati Zahir menitipkan pesan agar program PKD Ansor benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua PC GP Ansor Batubara Burhan Saleh menjelaskan Kaderisasi menjadi program utama. "Pada tahun 2024 kami targetkan sudah terbentuk 151 ranting GP Ansor di Kabupaten Batubara," ujar Burhan.

Disebutkan Burhan, kegiatan penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan dasar yang digelar PC GP Ansor Batubara dengan tema 'Mengibarkan Panji gerakan membela Agama Bangsa dan Negeri', menjadi bagian dari kaderisasi untuk mempersiapkan kader menjadi pribadi yang beriman, cerdas dan mandiri. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com