DPP ParPaluta Peduli Keluarga Korban Kebakaran di Rondaman Dolok

Sebarkan:
Rico Rivai Siregar SIP bersama Sandi Kurniawan Harahap S.Pd dan Hotmar Siregar (perwakilan Parsadaan Paluta Jakarta) menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, Selasa (8/3/2022). (foto/ist)

PALUTA - Peristiwa kebakaran yang menewaskan empat orang anak di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara beberapa waktu lalu meninggalkan luka yang sangat dalam bagi kedua orangtua mereka dan kalangan keluarga. 

Peristiwa tersebut juga menarik simpati dari berbagai kalangan masyarakat yang ikut merasa berduka atas kejadian yang cukup tragis tersebut.

Rasa simpati dan kepedulian tersebut juga datang dari jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Padang Lawas Utara (DPP ParPaluta) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban.

Beredarnya informasi kebakaran di sejumlah media dan medsos tersebut, Ketua Umum DPP ParPaluta Hamsir Siregar begitu mendapat informasi peristiwa duka itu langsung bergegas menggelar rapat pengurus di Cibubur, Jakarta Timur, dan seketika melakukan aksi nyata penggalangan donasi.  

Dari aksi yang dilakukan DPP ParPaluta wilayah Jakarta-Banten-Jawa Barat berhasil menggalang donasi dari kalangan anggota hingga mencapai 38 juta Rupiah.

"Ini adalah murni dari rasa keprihatinan dan turut merasakan musibah yang menimpa keluarga kita di Paluta. Bantuan dan donasi ini diserahkan langsung ke Sekretariat ParPaluta di Gunung Tua untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga yang mengalami musibah," kata Hamsir Siregar.

Hamsir Siregar melanjutkan bahwa anggota ParPaluta berharap kiranya donasi yang diberikan dapat meringankan beban, menghibur keluarga dan tetap tabah dalam menghadapi keadaan.

Senada, Ketua ParPaluta cabang Gunung Tua, Sandi Kurniawan Harahap mengatakan pemberian santunan ini diharapkan dapat meringankan beban dan rasa duka serta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan ikhlas dalam melalui cobaan ini.

Hal yang sama juga disampaikan anggota penasehat Parsadaan Paluta H Hamsir Harahap didampingi perwakilan Parsadaan Paluta wilayah Jakarta Hotmar Siregar, mereka berharap pemberian donasi ini dapat sedikit mengobati luka yang dialami korban.“Semoga bisa mengurangi duka walaupun sedikit, mulak ma tondi tu badan,” harapnya.

Sementara itu, mewakili keluarga Darwin Ritonga didampingi Kepala desa Abdul Ritonga mengucapkan terima kasih kepada ketua umum Parsadaan Paluta di Jakarta beserta jajaran pengurus.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan akan dipergunakan sebaik-baiknya, dan semoga ketua umum maupun masyarakat yang memberikan bantuan mendapatkan imbalan dan berkah dari Allah SWT.

“Terimakasih dan mudah mudahan kedatangan Parsadaan Paluta menjadi obat penyembuh duka kepada kami terkhusus korban yang ditimpa musibah,” ucapnya.

Bantuan donasi diserahkan langsung oleh Ketua Perwakilan Cabang Parpaluta Gunung Tua Sandy Kurniawan Harahap SPd, Rico Rivai Siregar SIp dan Hotmar Siregar perwakilan Parsadaan Paluta dari jakarta kepada orang tua korban, Darwin Ritonga, yang tertuang dalam Berita Acara Serah Terima Nomor.001/PPLU/BK/III/2022 yang ditandatangani Penasehat Darwin Siregar dan Hatobangon Syamsir Harahap dan diketahui oleh plt Kepala Desa Gumarupu Baru Abdul Ritonga yang di dampingi perangkat desa, hatobangon dan ulama. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini