Kapolres Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022

Sebarkan:

Muspida Asahan dalam gelar apel pasukan Ops Keselamatan Toba 2022 di Mapolres Asahan.(foto/ist)
ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memimpin Apel Gelar Pasukan Ops "Keselamatan Toba 2022", di halaman Mapolres Asahan, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan dihadiri unsur Muspida, yakni Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari Asahan, Asisten II dan Jajaran Personil Polres Asahan.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, apel gelar pasukan digelar serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran COVID-19 di wilayah Sumut.

Operasi Keselamatan Toba 2022 merupakan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022.

Operasi dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum  ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pada Operasi Keselamatan Toba 2022 juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, diantaranya melakukan pemetaan lokasi penyebaran COVID-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 melalui kegiatan sosialisasi berupa himbauan di 26 titik videotron yang terpasang di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes.

Selepas mengikuti apel, Wabup Taufik Zainal mengatakan Pemkab Asahan mendukung kegiatan  yang dilaksanakan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan pengguna jalan, karena dapat mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," kata Wabup.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan yang telah membantu Pemkab Asahan dalam memutus mata rantai COVID-19, dan berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan dapat mematuhi himbauan Prokes. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com