Kembali Terulang, Puluhan Warga Desa Sibanggor Julu Diduga Keracunan Gas PT Sorik Merapi

Sebarkan:

Sejumlah warga dilarikan ke RSUD Panyabungan diduga keracunan gas. (foto:mm/fadli)
MADINA - Puluhan warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) dilarikan ke RSUD Panyabungan guna mendapatkan perawatan.

Puluhan warga diduga keracunan gas yang dikeluarga PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP). Dari informasi yang diperoleh peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB, Minggu (6/3/2022).

Pihak perusahaan PT SMGP yang dihubungi Roby yang mengatakan dirinya sedang di Jakarta membenarkan PT SMGP sedang melakukan kegiatan Well Test di Well Pad AAE di Desa Siabanggor Julu, pada Minggu (6/3/2022), sekira pukul 15.00 WIB.

Roby mengatakan pada saat pembukaan tidak terdeteksi adanya sebaran H2S, Setelah pembukaan terdapat keluhan dari Masyarakat ada yang mencium bau H2S dan mengalami muntah dan lemas.

"Mendapat keluahan dari asyarakat tim dilapangan langsung melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Umum Panyabungan," ungkap Roby.

Hingga berita ini diturunkan pihak RSUD Panyabungan terus berupaya melakukan penanganan terhadap para korban yang diduga korban keracunan H2S. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com