Korem 023/KS Gelar Sidang Parade Cata Gelombang I -2022

Sebarkan:

Kasrem, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi memeriksa fisik calon prajurit di sidang parade Cata PK Gel-I 2022 di Aula Gupala Markas Korem 023/KS Sibolga, Jumat (18/3/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA - Danrem 023/KS, Kolenel (Inf) Febriel B Sikumbang, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi memimpin sidang parade calon tamtama (Cata) prajurit karir (PK) gelombang-I 2022, di Aula Gupala Markas Korem 023/KS Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (18/3/2022).

Menurut Febriel, sidang parade ini merupakan salah satu bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi agar berjalan lebih efektif dan berhasil guna menjaring calon prajurit TNI AD dari ribuan peserta yang memiliki atensi tinggi untuk menjadi prajurit.

"Semakin selektif dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD, karena kegiatan ini bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) ke depannya,” kata Febriel.

Ia pun meminta kepada para panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji dengan memberikan janji kepada calon atau orang tua calon. Panitia harus mempedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD.

"Kepada calon yang dinyatakan lulus pada tahap sidang parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Kodam I/BB," tegas Febriel. 

Turur hadir dalam kegiatan itu, Kasrem, Kasipers, Kasilog, Kasiter, Kaajenrem, Kajasrem 023/KS dan Tim Pengawas dari Kodam I/BB serta Dandenkesyah Sibolga. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini