LazisMU Salurkan Santunan kepada Yatim Piatu dan Fakir Miskin di Sidimpuan

Sebarkan:

LazisMU Sidimpuan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 hijriah. (foto/ist)
SIDIMPUAN - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Padangsidimpuan menyalurkan santunan kepada 32 orang anak yatim dan fakir miskin di Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan,  jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Penyaluran zakat yang diselenggarakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Manunggang Julu pada Kamis sore, (31/3/2022).

Penyaluran santunan tersebut dihadiri, Ketua PD Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan, Amil Mahzul Nasution, Dua Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Iswandy Arisandi dan H. Imransyah Ritonga, Eng, SHI serta pengurus LazisMu.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan, Amil Mahzul Nasution mengungkapkan santunan tersebut merupakan infak dan shadaqah dari berbagai warga yang disalurkan melalui lazismu dan merupakan program Muhammadiyah.

"Lazismu adalah salah satu program lembaga Muhammadiyah yang menyalurkan bantuan. Hari ini kepada anak yatim dan duafa di Desa Manunggang. Semoga besok mereka sudah bisa menyambut Ramadhan, sudah bisa memasak sahur dan tentunya sedikit terbantu," Kata Ketua PD Muhammadiyah, Amil Mahzul Nasution.

Ketua PD Muhammadiyah menyebutkan, santunan tersebut berbentuk uang cash sebesar Rp.150 Ribu kepada 32 orang.

"Karena kebutuhan orang berbeda dalam persiapan menyambut masuknya ramadhan. Misalnya satu keluarga ingin masak ayam atau cabe boleh, atau sesuai kebutuhan mereka saja digunakan. Intinya mereka harus juga menyambut masuknya puasa," Tegasnya.

Sementara, Iswandy Arisandi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Fraksi PAN dan H. Imran Syah Ritonga,Eng,SHI, mendukung program Muhammadiyah Daerah Kota Padangsidimpuan tersebut.

"Kita apresiasi program ini, karena program tersebut secara terukur dan terarah mengelola infak atau shadaqah warga kepada orang yang membutuhkan" Kata Iswandy Arisandi dan H. Imran Sah Ritonga.(bambang ginting/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini