Pengurus DPC Ikanas Dohot Boruna Asahan Dilantik

Sebarkan:

Bupati Asahan H. Surya BSc dalam kegiatan pelantikan Ikanas Dohot Boruna Asahan. (foto/ist)
ASAHAN - Ketua I DPD Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara H. Ikrom Helmi Nasution, SH memakili Ketua DPD Ikanas Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara melantik DPC Ikanas Dohot Boruna Kabupaten Asahan Periode 2021-2025, Kamis (3/3/2022)

Pelantikan digelar di Sopo Godang Tabagsel Kisaran ini dihadiri Bupati Asahan H. Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, DPD Ikanas Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Ketua Dewan Penasehat DPC Ikanas Kabupaten Asahan), Asisten II, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Etnis, OKP, dan pengurus Ikanas.

Ketua Panitia Drs. Syaddad Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati Asahan dan tamu undangan yang telah berkenan hadir pada pelantikan Ikanas Dohot Anak Boruna  Periode 2021-2025.

Dijelaskan Syaddad, Ikanas di Kabupaten Asahan menjadi wadah tempat bersilaturahmi Keluarga Nasution dan diharapkan dapat membantu mensukseskan visi misi Kabupaten Asahan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Ikanas Kabupaten Asahan dr. Nurhisyam Junedi Nasution, yang mengharapkan dukungan dan masukan sekaligus bersinegi dengan Pemkab Asahan. Dengan begitu, Ikanas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025.

Mengingat organisasi Ikanas Dohot Anak Boruna sebagai wadah persaudaraan marga dalam konteks primordial etnis mandailing yang memiliki warisan seni budaya, perlu dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan.

Bupati Asahan juga mengatakan keberadaan etnis dan suku di Kabupaten Asahan berjalan dalam keadaan kondusif tumbuh dan berkembang serta tidak diketemukan adanya konflik antar etnis ataupun suku yang menonjol.

Bupati Asahan berharap DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat, dan diharapkan dapat berorientasi pada karya dan kekaryaan agar mampu berbuat bagi masyarakat sebagai wahana peningkatan SDM. 

Pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025 yang dilantik, Ketua dr. Nurhimsyah Junedi Nasution, Sekretaris M. Idrus Tandjung, SH, MH dan Bendahara Hasyim Fahrizal Nasution. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com