PLN UIW Sumut Launching Medan Electric Vehicle Club (MEVC)

Sebarkan:

MEDAN -  PLN UIW Sumatera Utara dorong pemanfaatan kendaraan listrik di Kota Medan dengan me-launching MEVC yang berlangsung pada tanggal 25 Maret 2022 .

MEVC merupakan sebuah komunitas para pengguna kendaraan listrik baik mobil dan sepeda motor yang berada di Kota Medan.

Launching MEVC dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Bisnis Development Sales Coordinator GRAB, Owner PT Karya Lencana Mas VIAR Motor Medan, Sales Manager PT Qaddasa Indo Karya Prakasa GESITS Medan. Sejumlah 50 pengguna kendaraan listrik ikut meramaikan launching Medan Electric Vehicle Club ini.

Pelaksanaan launching meliputi acara roadtrip di seputaran Kota Medan yang dimulai dari Kantor PLN UP3 Medan dan finish di Lokasi SPKLU Sky View Polonia Medan. Selanjutnya di akhir acara seluruh peserta mengikuti demo penggunaan kompor induksi.

Dengan terbentuknya komunitas MEVC, diharapkan dapat memicu pertumbuhan pengguna kendaraan listrik yang ada di Kota Medan. 

“ Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran GRAB, VIAR dan GESITS dalam launching MEVC ini. Semoga komunitas ini terus berkembang dan dapat menciptakan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak langsung pada tujuan Indonesia sebagai Negara Zero Emisi di tahun yang akan datang. Mari kita kampanyekan pemanfaatan kendaraan listrik yang bebas polusi, hemat biaya dan mudah penggunaannya” ujar Pandapotan pada saat launching MEVC.

Selanjutnya puncak acara launching MEVC ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara dan diserahkan langsung ke salah satu anggota komunitas MEVC.

Saat ini sudah tersedia 2 SPKLU dan puluhan SPLU yang ada di Kota Medan. Pembangunan SPKLU dan SPLU ini sendiri bertujuan untuk memudahkan para pengendara Kendaraan Listrik melakukan charging bila sedang beraktifitas di luar rumah.

Di sela-sela acara berlangsung, PLN UIW Sumatera Utara juga mengajak seluruh anggota komunitas MEVC untuk mendownload aplikasi Superapps PLN Mobile, karena dalam aplikasi ini sudah tersedia fitur Electric Vehicle dan seluruh anggota komunitas dapat mengaktifkannya dan menggunakan menu-menu yang telah tersedia.(Rizal/MM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini