Polres Tapteng- Sibolga Ikuti Rikkes Berkala Biddokes Poldasu

Sebarkan:

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat mengikuti Rikkes Berkala Tahap I dari biddokkes Poldasu di Polres Sibolga, Jumat (18/3/2022). (foto:mm/ist)
TAPANULI TENGAH - Kapolres Tapteng AKBP Taryono Raharja bersama Wakapolres Kompol Rokmat dan seraturan personel mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala Tahap I 2022, oleh Biddokkes Polda Sumut, Kamis (17/3/202).

Rikkes berkala bertujuan memantau riwayat kesehatan personil Polri, mulai dari fisik, odontogram gigi, darah dan urine, elektrokardiogram (EKG) dan pemeriksaan kesehatan treadmill untuk intensif I.

Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengatakan, pemeriksaan dipimpin Tim Rikkesla Biddokkes Poldasu, AKBP Hotben Sitorus didampingi Penda dokter Yusuf dan dua Personil Polri serta bekerja sama dengan Klinik Bunda Thamrin, Medan.

Selain untuk mencek dan mengontrol keadaan kesehatan personil Polres Tapteng, Rikkes Berkala Biddokes Poldasu ini juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi pendidikan lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen bagi anggota Polri yang mau mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) maupun Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma).

"Selama pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check Up) Berkala tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran COVID–19," tukas Gurning, Jumat (18/3/2022). 

Rikkes berkala juga diikuti Kapolres dan Waka Polres Sibolga, AKBP Taryono Raharja-Kompol R Sihombing, serta 60 personil Polri maupun pegawai di lingkungan Polres Sibolga.

"Selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personil, juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi pendidikan lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi anggota Polri mau mengikuti seleksi SIP maupun Sespima," ujar Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini