Sinar Mas Agribusiness and Food Tingkatkan Produksi dan Distribusi Minyak Goreng

Sebarkan:

JAKARTA -Dukungan atas upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau, dilakukan Sinar Mas Agribusiness and Food dengan meningkatkan produksi serta mempercepat penyaluran. 

“SejakFebruari lalu kami telah meningkatkan kapasitas produksi hingga 21ribu ton per bulan atau di atas kapasitas normal yakni sekitar18 ribu ton,” ujar

Corporate Affairs Director Sinar Mas Agribusiness andFood, Harry Hanawi, Jumat (4/3/2022).

Guna perluasan serta percepatan distribusi, perusahaan mengoptimalkan kemitraan dengan para penyalur diberbagai jaringan pemasaran, yang menjangkau pasar tradisional (wet market), modern (mini market dan supermarket) dan juga perdagangan elektronik (e-commerce). 

“Distributor memberikan himbauan kepada semua toko untuk memastikan harga minyak goreng ke tangan konsumen akhir, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan,” ungkapnya.

Pada bulan Februari, penyaluran minyak goreng telah menyebar hingga ke 460.000 titik distribusi yang ada di 67 kota. Hasilnya, sepanjang Februari hingga pekan ketiga, tercatat 14juta liter minyak goreng kemasan tersalurkan ke 125.000 toko di pasar tradisional, 40.300 toko modern, serta 300.000 jaringan e-mmerce.

Menurut Harry, pihaknya telah memberikan dukungan sejak sebelum pemerintah mengeluarkan regulasi domestic market obligation (DMO)dengan menyalurkan lebih dari775.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp14.000 perliter sepanjang November hingga Desember tahun lalu, perusahaan guna memasok kebutuhan publik, sekaligus menstabilkan harga ketika itu.

“Kami senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah, bersama-sama menjaga ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat di Indonesia," ujarnya. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com