Warga Korban Keracunan Bertambah, Bupati Madina Minta PT SMGP Bertanggung Jawab

Sebarkan:

H.M Jafar Sukhairi Nasution minta PT SMGP bertanggungjawab atas musibah keracunan yang menimpa warga. (foto:mm/fali)
MADINA - Bupati Mandailing Natal (Madina), H.M Jafar Sukhairi Nasution mengunjungi sejumlah warganya yang dirawat di RSUD Panyabungan, Minggu (6/3/2022) malam.

"Kita belum tau pasti apakah ini karena kelalaian atau karena faktor alam. Tapi yang pasti pihak PT SMGP harus bertanggung jawab," tegas Bupati Jafar disela-sela mengunjungi puluhan warganya di rumah sakit.

Selain itu Bupati Madina juga mengatakan pihak perusahaan PT SMGP agar mempertimbangkan relokasi warga. "Saya harap PT SMGP mempertimbangkan persoalan relokasi warga yang ada di sekitar lokasi," katanya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mengalami gejala agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit. "Saya juga sudah sampaikan ke Kadis Kesehatan untuk mengecek kondisi masyarakat yang saat ini berada di sekitar lokasi kalau ada yang mengalami gejala agar segera dibawa ke rumah sakit," pesannya. 

Bupati juga mengatakan hingga saat ini sudah ada 21 orang yang dievakuasi ke RSUD Panyabungan. Dari pantauan hingga saat ini, korban keracunan masih berdatangan. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com