Awas! Harimau Serang Ternak Warga Jorlang Hataran

Sebarkan:

Sejumlah orang memeriksa ternak lembu yang terluka diduga diserang harimau. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Warga Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, mengaku resah setelah beberapa ekor ternak warga terluka yang diduga disebabkan serangan harimau yang masuk ke pemukiman penduduk, Kamis (14/4/2022).

Informasi yang diperoleh, warga Desa Bah Birong Ulu, Kecamatan Jorlang Hataran mendapati luka robek di punggung ternak lembunya serta jejak kaki harimau.

Sekretaris Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan Balai Besar Konservasi  Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara untuk memastikan dan menangkap harimau yang diduga menyerang harimau di Jorlang Hataran.

"Dari jejak yang ditemukan di lokasi ditemukannya ternak lembu yang mengalami luka di punggungnya memang ada jejak kaki harimau, dan saat ini bersma BKSDA sudah dilakukan langkah-langkah untuk mencari dan menangkap hewan yang menyerang ternak warga di Jorlang Hataran," ujar Manaor.

Dia menambahkan wilayah ternak yang diduga diserang harimau memang berdekatan dengan kawasan hutan Aek Nauli, yang memang masih terdapat binatang buas. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com