Awas! Lubang di Jalan Pancur Batu-Sibolangit Ancam Pengendara

Sebarkan:
Sejumlah lubang mengancam pengendara yang melintasi Jalan Jamin Ginting, tepatnya kawasan Pancur Batu-Sibolangit. (foto/ist)
DELISERDANG (MM) - Ruas Jalan Jamin Ginting, tepatnya Pancur Batu-Sibolangit, Kabupaten Deliserdang kondisinya sangat memprihatinkan. Meski kerusakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun lamanya, namun pihak Dinas PU Provinsi maupun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) belum juga terlihat melakukan perbaikan.

Padahal, dampak dari kerusakan jalan ini, sudah berulang kali pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. Apalagi, jika turun hujan deras, jalan yang berlubang pasti tergenang air, sehingga bagi pengguna jalan yang belum terbiasa melintas di lokasi jalan yang rusak bisa terperosok di lubang tersebut.

Sejumlah masyarakat sekitar yang ditemui di lapangan yang ditemui, Rabu (13/4/2022 merasa resah dengan kondisi jalan yang cukup parah ini. Untuk itu, mereka meminta kepada instansi terkait agar segera melakukan perbaikan

"Kalo memang belum ada anggaran untuk mengaspal jalan yang rusak, kan bisa terlebih dahulu dilakukan pengerasan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, semisal terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal bagi pengguna kendaraan," ucap warga.

Menurut warga, seharusnya pemerintah pro aktif menyikapi kondisi jalan yang rusak ini. "Apalagi, dalam waktu dekat, masyarakat yang beragama Islam akan merayakan Idul Fitri. Pasti, arus lalu-lintas semakin padat karena adanya arus balik. Jika jalan yang rusak tersebut tidak segera diperbaiki, dikawatirkan bisa berdampak terjadinya kemacetan panjang," sebut warga.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan di sepanjang Jalan Jamin Ginting Kecamatan Pancur Batu dan Sibolangit ini ada beberapa titik. Mulai dari Jalan Simpang Tuntungan yang sudah banyak berlubang, depan Polsek Pancur Batu yang jalannya bergelombang.

Selain itu, kerusakan jalan juga terdapat di Desa Durin Simbelang, di Desa Bintang Meriah, termasuk juga di kawasan Desa Rambung Baru, Sibolangit, Kabupaten. Deli Serdang. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com