Bantu Korban Bom Sibolga, Rapidin Simbolon : Tunjukkan PDIP Hadir di Tengah Masyarakat

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, memberikan bantuan spontan kepada puluhan warga terdampak bom ikan di Kota Sibolga. Rapidin ingin PDIP hadir di tengah-tengah permasalahan masyarakat. 

"Selaku Ketua DPD PDIP Sumut, setiap kepala keluarga (KK) yang terkena bom ikan, silahkan datang buka puasa bersama PDIP di Gedung Nasional. Saya akan berikan hadiah per keluarga. PAC, daftar nama-namanya dan bawa ke acara buka puasa," seru Rapidin dalam sambutannya di acara penyerahan sembako Ramadhan DPC PDIP Sibolga kepada masyarakat di lokasi terjadinya bom ikan Sibolga beberapa waktu lalu di Jalan KH Ahmad Dahlan, Selasa (26/4/2022).

Mantan Bupati Samosir ini pun lantas menegaskan kepada seluruh kader PDIP di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mulai dari tingkat DPC, PAC, dan Ranting serta Anak Ranting, maupun di DPRD, agar memperhatikan masyarakat. Rapidin berharap jangan sampai di tengah-tengah PDIP terdapat orang miskin.

"Anda diam, anda jadi berdosa. Lihatlah, buka mata hati dan nurani untuk membantu. Sebab masih banyak wong cilik. Itu yang diamanatkan dari dulu," tegasnya. 

Apalagi sebagai partai pemenang pemilu dan terbesar di Indonesia dengan tingkat elektabilitas tertinggi dari partai lain ungkap Rapidin, PDIP harus berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pencerahan dan bantuan.

Sinergitas tiga pilar PDIP (partai, legislatif dan eksekutif) harus bisa diwujudkan dan didorong untuk menjawab berbagai masalah yang dialami masyarakat tersebut.

"Contohnya, bagaimana tingkat stunting dan keadaan orang miskin di desa. Apakah ada solusi dari pemerintah? Penderita kurang gizi dan ada manusia dipasung karena penyakit kejiwaan, ini tidak boleh ada lagi di masyarakat. PDIP harus menjadi pelopor dan dapat mengatasi masalah ini melalui kader yang duduk di eksekutif dan legislatif," pungkas Rapidin.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu, yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPD PDIP Sumut dalam sambutannya sebelumnya di acara pembagian sembako Ramadhan PDIP Sibolga tersebut, berharap kepada masyarakat, khususnya penerima bantuan sembako PDIP Sibolga agar mendoakan PDIP di bawah kepemimpinan Megawati Soekarno Putri supaya bisa tetap hadir di tengah-tengah masyarakat. 

"Kalau pun tidak banyak yang diberikan oleh PDIP hari ini, tapi ingatlah, PDIP hadir di bulan suci Ramadhan," ucap Sarma, yang pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai anggota DPRD Sumut ini. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com