Buka Puasa Bersama Wartawan, Gubsu: Tanpa Pers Sumut Tak Sempurna

Sebarkan:
Gubsu H. Edy Rahmayadi dalam kegiatan buka puasa bersama insan Pers. (foto:ist)
MEDAN (MM) - Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengatakan, tanpa peran serta pers, Provinsi Sumatera Utara tak sempurna. Karena pentingnya pers merupakan kesempurnaan suatu daerah dengan berbagai kondisi.

“Pers amat penting dan posisinya sesuai dengan situasi daerah tertentu. Pers akan disesuai menjadi komponen utama atau komponen cadangan saat Tertib Sipil atau Darurat Sipil atau Darurat Militer. Tapi tanpa pers, ibarat negara yang tak sempurna,” ujar H Edy Rahmayadi, Rabu (13/4/2022) dalam Buka Puasa Bersama Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan wartawan di Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu.

Sebagai komponen penting, lanjut Mantan Pangkostrad ini, Pers akan selalu menjadi penyeimbang dalam sistem anggaran maupun sistem politik baik itu di Sumatera Utara maupun di NKRI ini dengan penyamaan visi dan misi dalam membangun segala sektor.

Pers lanjutnya, bagian yang amat strategis diantara Ulama dan Umaro bersama Rakyat yang masing-masing memiliki kelebihan yang saling mendukung dalam menjalankan tanggungjawabnya. 

“Kita saling mengawasi, misalnya ada Umaro seperti Gubernur kekayaan bertambah, memang ada baiknya ditanyakan. Misalnya di Sumut, kalau harta Gubsu bertambah harus ditanyakan, jangan jangan ada yang disulo (dimainkan,red),” kata Edy disambut tawa hadirin.

Gubsu juga memaparkan, realisasi pembangunan jalan yang segera dilaksanakan guna meningkatkan mutu Jalan Raya di Sumatera Utara yang dibiayai dengan anggaran Triliuan Rupiah yang diawali di Jalan Lintas Barat Sumatera Utara.

Dalam kesempatan Tabliq singkatnya, penceramah memaparkan keutamaan berpuasa dan hal yang baik serta tak baik dalam menjalankan puasa di Bulan Suci Ramadhan ini. 

“Jika kita belum junub masih boleh sahur, namun saat akan sholat Subuh harus telah disucikan. Demikian juga meminum ludah sendiri tak membatalkan puasa,” kata Ustad muda asal Galang Kabupaten Deliserdang ini.

Hadir dalam Buka Puasa Bersama ini, Asisten Pemerintah HM Fitriyus, Sekretaris MPI KNPI Sumut Muhammad Said SP, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Ketua PWI Sumut Farianda Sinik, Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly,  Pemred Analisa Hermansyah, PU Poskota Sumatera Irfandi dan ratusan wartawan cetak, elektonik maupun online di Sumut. 

Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan Sholat Magrib dan pemberian paket Sembako pada segenap peserta acara.(ahmad rizal)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com