Pangdam I/BB Motivasi Prajurit Korem 023/KS

Sebarkan:
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin motivasi prajurit Korem 023/KS, Rabu (27/4/2022). (foto/ist)
SIBOGA (MM) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, memberikan motivasi kepada prajurit Korem 023/KS, Rabu (27/4/2022). Ia ingin moral prajurit Korem 023/KS meningkat.

Mantan Wadan Pussenif ini berharap kepada prajurit Korem 023/KS dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan sungguh-sungguh serta berlatih dengan maksimal. 

"Tugas pokok TNI sekarang ada dua, yaitu pertempuran dan pembinaan teritorial (Binter) kemanunggalan TNI dengan rakyat," tutur Ahmad. 

Sementara itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, mengingatkan prajurit Korem 023/KS, khususnya Babinsa untuk menguasai wilayah teritorialnya masing-masing. 

"Karena Babinsa adalah prajurit terdepan sebagai garda bangsa yang langsung berinteraksi dengan masyarakat," ujar Dody.

Turut mendampingi kunker Pangdam ke Korem 023/KS, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Asintel/Asops Kasdam I/BB. 

Berbagi dengan Dhuafa

Dalam kesempatan yang sama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, berbagi dengan kaum dhuafa Sibolga, Kamis (28/4/2022)

"Jangan dilihat dari nilainya, tetapi hubungan silaturahmi yang paling bernilai merupakan rasa syukur kepada Alllah Subhana Wataalah," kata Ahmad dalam sambutannya. 

Menurutnya, bulan suci ramadan merupakan bulan penuh berkah. Bagi yang mampu hendaknya berbagi kepada warga kurang beruntung.

Sementara itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, mengingatkan semua yang hadir, baik kaum dhuafa dan keluarga besar Korem 023/KS untuk selalu bersyukur. Menurutnya, bersyukur membuat hidup akan bahagia.

Selain itu, agar tidak melihat orang dari segi materi dan status. Namun yang lebih penting, orang itu bermanfaat bagi orang banyak. 

"Sebab, kesempatan untuk berbahagia dan sukses itu milik semua orang untuk mendapatkannya asalkan kita mau terus berusaha, berdoa dan berserah diri kepada Tuhan," ucap Dody. 

Hadir mendampingi Pangdam Mayjend Ahmad, Kapok Sahli Pangdam, Asintelkasdam, dan Asopskasdam I/BB. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini