Pemprov Sumut Alokasikan Rp122 Miliar untuk Peningkatan RS Haji

Sebarkan:

Gubernur SumutEdy Rahmayadi. (foto/ist)
MEDAN – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan berstandar internasional di Rumah Sakit (RS) Haji Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengalokasikan anggaran Rp122 Miliar.

Dana tersebut bersumber dari APBD Pemprov Sumut tahun anggaran 2022 dan dana pinjaman dari Korea Selatan, dialokasikan untuk peningkatan fasilitas.

“Dana Rp122 miliar untuk peningkatan fasilitas Rumah Sakit Haji, dialokasikan untuk pengembangan rumah sakit milik Pemprov Sumut,” kata Guberbur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi, Selasa (5/4/2022).

Edy menyebutkan, peningkatan fasilitas di RS Haji tujuannya agar pelayanan medis sesuai standar internasional dan dapat melayani masyarakat Sumut ini.

“Rumah Sakit Haji akan saya maksimalkan. Makanya saya pakai dana pinjaman dari Korea, saat ini dalam proses,” ujarnya. "Untuk apa?, untuk rakyat agar pelayanan standar (Internasional) kepada masyarakat. Rumah Sakit Haji ini milik provinsi,” tambahnya.

Edy berkeinginan, seluruh masyarakat Sumut dapat dilayani dengan fasilitas kesehatan yang baik dan profesional. “Perlu dilakukan manajemen dan pengawasan bersama,” pungkasnya. (jumhana/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini