Ramadhan 1443 H, PDIP Sibolga dan Tapteng Santuni Anak Yatim Piatu

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyantuni 80 anak yatim piatu asal Sibolga dan Tapteng di Gedung Nasional Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (27/4/2022).

Partai berlogo banteng moncong putih ini ingin bersilaturahmi sekaligus ingin berbagi dengan masyarakat menyambut bulan ramadhan 1443 H.

Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu berupa sarung dan uang tunai serta paket sembako ramadhan kepada para wali anak yatik piatu dilakukan sebelum pelaksanaan acara buka puasa bersama atau setelah acara konsolidasi partai itu.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, tampak hadir di acara itu. Termasuk anggota DPRDSU PDIP dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut IX, Tuani Lumban Tobing dan Ketua DPD Relawan Pro Demokrasi (Repdem) Sumut, Martua Siadari.

Juga hadir langsung Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon beserta rombongannya, Ketua PDIP Tapteng, Horas Sampetua Hutagalung beserta jajaran kepengurusannya dari DPC dan PAC, dan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Sibolga, Sarma Hutajulu beserta jajaran kepengurusannya dari DPC dan PAC. 

Juga hadir sayap partai itu, seperti Repdem, Taruna Merah Putih (TMP), Baguna, Bamusi, Satgas PDIP.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mengapresiasi kegiatan penyantunan PDIP tersebut karena sebagai partai wong cilik masih tetap mengingat dan berbagai kepada masyarakat, khususnya anak yatim piatu. 

"Saya berpesan kepada anak yatim penerima bantuan, untuk memanfaatkan bantuan dengan baik dan ikut mendoakan PDIP," ujar Jamaluddin singkat. 

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul juga, mengucapkan terima kasih kepada PDIP atas kerja sama membangun Tapteng dan dukungan yang diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dalam menjalankan tugas. 

"Hubungan yang sudah baik ini kiranya dapat semakin baik lagi dalam membangun Tapteng. Begitu juga kegiatan ini, kiranya menjadi berkah, PDIP semakin jaya ke depannya," tutur Darwin. 

Sebelumnya, Ketua PDIP Sumut, Rapidin Simbolon mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Sibolga dan Wakil Bupati Tapteng di acara penyantunan dan buka puasa PDIP Sibolga dan Tapteng bersama anak yatim dan masyarakat di Gedung Nasional Sibolga.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya dari PDIP karena bisa bersilaturahmi dan berbagi bersama anak yatim piatu di bulan ramadhan. 

"Apalagi sebelumnya juga, kita (PDIP) telah bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan sembako Ramadhan di Poriaha dan Sibolga di Jalan KH Ahmad Dahlan," ungkap Rapidin. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini