Ramadhan 1443 H, PP Bagan Deli Antisipasi Tawuran dan Kenakalan Remaja

Sebarkan:
Sejumlah pengurus PP Bagan Deli berjaga-jaga mencegah terjadinya tawuran dan kenakalan remaja selama bulan Ramadhan. (foto/ist)
BELAWAN - Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan kenakalan remaja selama bulan suci Ramadhan 1443 H, Pimpinan Ranting dan Anak Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Bagan Deli melaksanakan pengamanan dan posko di lokasi-lokasi sering bentrok, Senin (4/4/2022) malam.

Sedangkan titik kumpul posko dilaksanakan di Kantor Lurah Kelurahan Bagan Deli.Selain Ranting dan Anak Ranting PP Bagan Deli, pengamanan tawuran dan kenakalan remaja juga di ikuti oleh ormas yang ada di Kelurahan Bagan Deli.

Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Bagan Deli, Didik Suriadi di dampingi sekretarisnya Asrul Ahmad Ritonga mengatakan kegiatan pengamanan dan posko yang dilaksanakan Ranting PP Bagan Deli di lokasi-lokasi yang sering terjadi tawuran dalam rangka ,untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah bulan suci ramadhan.

"Belakangan ini kita sering mendengar  terjadinya tawuran dan kenakalan remaja di Belawan,agar hal itu tidak terjadi di Kelurahan Bagan Deli. Maka Ranting dan Anak Ranting melaksanakan posko dan melakukan pengamanan di lokasi yang sering terjadi tawuran.Selama bulan suci ramadhan ini,kita terus melaksanakan posko," kata Didik.

Dikatakan Didik, selain melaksanakan posko dan pengamanan, Ranting PP Bagan Deli, juga menghimbau kepada anak-anak untuk tidak bermain mercon, dimana suara mercon tersebut dapat menganggu ke khususkan masyarakat untuk beribadah.

"Selain mengantisipasi tawuran, kita juga menghimbau bagi anak-anak untuk tidak bermain mercon.Kami juga mengharapkan peran para orang tua untuk melarang anaknya untuk tidak terlibat kenakalan remaja maupun tawuran," harap Didik.

Lanjut Didik, untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat bukan saja menjadi tanggung jawab aparat keamanan,akan tetapi juga menjadi tanggung jawab, OKP, ORMAS dan masyarakat itu sendiri.

"Berdasarkan hal itu lah,makanya kita selaku pengurus Ranting PP Bagan Deli memiliki tanggung jawab untuk menciptakan  keamanan ditengah-tengah masyarakat," jelas Didik. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini