Ribuan Warga Ikuti Program 1 Juta Vaksin di Paluta

Sebarkan:

PALUTA (MM) - Untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) dan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menggelar kegiatan 1 Juta Vaksin Booster se-Indonesia. 

Dan untuk mendukung program Kemenag dan PBNU tersebut, Kemenag Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Paluta juga menggelar vaksinasi booster di Kantor Kemenag Paluta di Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak.

Vaksinasi booster yang diadakan selama 3 hari (21-23) ini disambut baik oleh masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Paluta mengikuti vaksinasi booster yang diselenggarakan atas kerjasama Kemenag Paluta, PCNU Paluta, Pemkab Paluta dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Dari target 1.582 orang, sebanyak 2.186 orang mengikuti vaksinasi, dari data tersebut capaian vaksinasi di Paluta dalam program 1 Juta Vaksin Booster ini mencapai 138 persen," kata Kakan Kemenag Paluta Permohonan Siregar kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Sementara, Ketua PCNU Paluta Bahrul Ulum Harahap menyampaikan sasaran vaksinasi booster dalam program 1 Juta Vaksin Booster ini adalah pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum lainnya.

"Sasaran vaksinasi Booster program 1 Juta Vaksin Booster kerjasama PBNU, Kemenag dan Polri ini adalah pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum lainnya," katanya.

Bahrul menambahkan, untuk mendukung program vaksinasi booster tersebut, 3 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Paluta disiapkan oleh Pemkab Paluta.

"Untuk tenaga vaksinator yang dilibatkan dalam vaksinasi Booster ini, 1 tim dari UPTD Puskesmas Siunggam, 1 tim dari UPTD Puskesmas Nagasaribu, dan 1 tim dari UPTD Puskesmas Rawat Inap Gunung Tua," jelasnya. (yasir harahap)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini