Sebelum Lebaran Tuntas, Bobby Minta TNI - Polri Berantas Pelaku Kriminal yang Resahkan Warga Kota Medan

Sebarkan:

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kegiatan e-Parking di Dishub Medan, Kamis (21/4/2022). (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Kasus kematian Retno Suwito (30) yang dibantai komplotan Geng Motor di hadapan istri dan anak-anaknya di kawasan Medan Labuhan, menjadi perhatian serius Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Apalagi sebelumnya anggota Babinsa dibacok preman di Terminal Pinang Baris Medan.

Pejabat nomor wahid Pemkot Medan tersebut meminta aparat Kepolisian dan TNI bersama-sama memberantas Geng Motor dan aksi kejahatan lainya di ibu Kota Sumut, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Premanisme harus dihilangkan di wajah kota Medan. Saya harap dukungan Polri-TNI untuk memberantas ini. Ini bukan keluhan Pemkot Medan, namun keinginan masyarakat demi kenyamanan bersama," tegas menantu Presiden Jokowi disela-sela undian e-Parking di Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan, Kamis petang.

Terkait keresahan ini, Bobby juga sudah koordinasi langsung dengan Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, terkait pemintaanya agar Polrestabes Medan fokus memberantas pelaku kriminalitas di wilayah Kota Medan. Bobby berharap, warga yang akan mudik lebaran benar-benar aman dan nyaman.

Sebelumnya sambung Bobby, dia dan Dandim 0201 Medan bersama-sama menjenguk anggota Babinsa yang dibacok preman di Terminal Pinang Baris, Medan dan meminta Dinas Perhubungan untuk benar-benar menjaga terminal-terminal di Kota Medan. "Tinggal Kepolisian,mudah-mudahan bisa sama-sama dengan kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Pokoknya sebelum lebaran kita berantas aksi kejahatan ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus Geng Motor Belawan, Polres Pelabuhan Belawan sudah berhasil meringkus 7 tersangka pelaku. Hingga kini para pelaku masih diperiksa dan didalami, apakah masih ada tersangka lain dalam kasus tersebut.(ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini