Subsidi Daging Sapi Bupati Sergai Darma Wijaya Diapresiasi

Sebarkan:
Tokoh Masyarakat Sergai Abah Jarot. (foto:mm/rasum)
SERGAI (MM) - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H Kebutuhan harga daging dipasaran sangat melonjak hingga berkisar Rp 150 Ribu sampai Rp 160 Ribu. 

Untuk antisipasi harga yang meroket Pemkab Serdang Bedagai lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan daging sapi menjelang lebaran.

Langkah yang diambil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat apresiasi positif dari kalangan tokoh masyarakat Sergai Abah Jarot.

"Adanya subsidi harga daging sapi dari Rp 160 ribu harga pasaran yang dilakukan Pemkab Serdang Bedagai dengan memberikan harga Rp 120 Ribu per kilonya jelas sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Apalagi jelang lebaran ini harga daging sapi sangat tinggi," ujarnya kepada medanmerdeka.com, Selasa (26/4/2022)

Sambung Abah Jarot, bahwa langkah Bupati Sergai H Darma Wijaya ini patut diapresiasi, karena dengan adanya harga daging sapi yang murah tentu saja masyarakat dapat menikmatinya nanti di hari lebaran", pungkasnya.

Terpisah Drs Alpian Purba Tambak yang juga peternak sapi menyebutkan, langkah yang diambil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya untuk mensuplai ketersediaan daging sapi yang murah dan terjangkau bagi masyarakat patut diapresiasi. Sehingga dengan harga daging Rp 120 ribu per kilogram dipastikan minat masyarakat cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan konsumsi daging sapi bagi masyarakat di Sergai.

Lebih lanjut ungkap Alpian, bahwa pemotongan lembu ini dilakukan  Bupati Sergai H Darma Wijaya dilakukan sebelum beliau menjabat. Langkah ini Ia lakukan dikarenakan harga daging sapi setiap menjelang lebaran mengalami kenaikan sehingga subsidi harga jual dibawah harga pasaran ini semata-mata untuk membantu masyarakat.

"Pemotongan daging sapi dengan harga jual Rp 120 ribu per kilogram ini sudah dilakukan Bapak H Darma Wijaya jauh sebelum beliau menjabat Bupati Sergai sekarang ini. Tentunya apa yang dilakukan beliau bersama jajaran untuk membantu meringankan harga beli bagi masyarakat", terangnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini