Tinjau Latihan Posko I Korem 023/KS, Pangdam I/BB : Pelatihan Ini Sangat Penting

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin meninjau Latihan Posko I Korem 023/KS di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/4/2022).

Pangdam Achmad Daniel mengapresiasi pelatihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta melatih kesiapan personel Korem 023/KS dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah daerah (Pemda).

"Kita ketahui bersama bahwa wilayah Korem 023/KS kerap kali mengalami bencana alam, khususnya erupsi Gunung Merapi Sinabung yang berada di Kabupaten Karo. Oleh karena itu, latihan ini sangatlah penting agar setiap staf tahu akan tugasnya masing-masing apabilah bencana terjadi," ucapnya. 

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas dipercayanya Korem 023/KS melaksanakan Latihan Posko I. 

Dody yakin, melalui pelatihan ini, wawasan dan pengetahuan peserta akan semakin luas dan tercipta sinergi positif hingga diperoleh gambaran tugas yang akan dihadapi ke depan dengan berbagai peluang dan kendalanya.

"Hal ini sesuai dengan tugas TNI, yakni Operasi Militer Selain Perang (OMSP), khususnya perbantuan TNI kepada pemerintah daerah (Pemda) dalam penanggulangan bencana sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI," tukas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini