Wabup Atika Buka Pertemuan Rembuk Stunting

Sebarkan:
Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution. (foto/ist) 
MADINA (MM) - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution membuka rapat Rembuk Stunting tingkat Kabupaten di Aula Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Payaloting, Desa Parbangunan, Panyabungan, Selasa (19/4/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Mhd Irzal Asisten II Erman Gaffar, Asisten III Sahnan Batubara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Adnan Harahap, camat se-Madina, dan pimpinan OPD.

Atika Azmi menyampaikan Bupati HM Jafar Sukahiri Nasution telah membuat tim penurunan stunting di Madina, dan kedepannya tidak ada kendala antar OPD dan anggota tim penurunan stunting.

Ia juga meminta tim yang dibentuk dapat kerjasama dua arah, tujuannya untuk menurunkan angka stunting di Madina. "Kita bekerja dua arah, dimana satu tim mengoreksi dan satu tim menurunkan angka stunting, tujuannya hanya satu, stunting turun di Madina," terangnya. 

Atika berharap kedepannya akan ada kerjasama yang baik antara Pemkab Madina, Provinsi Sumut, dan juga Kementerian. "Kami berharap betul-betul dilihat secara proporsional, tujuan kita satu yaitu penurunan stunting di lapangan," katanya. 

Atika mengatakan akan duduk bersama dan menerima arahan dari provinsi untuk penurunan stunting. "Saya dibantu pak Wagub selaku ketua di provinsi, ini bentuk pertanggung jawaban saya itu inputnya melalui bapak ibu kepala OPD dan tim penurunan stunting, kepada camat, dan kepala desa," tutupnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com