266 Calhaj Asal Madina Akan Berangkat Tahun Ini

Sebarkan:
Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh, Irfansyah.(foto/ist)
MADINA (MM) - Sebanyak 266 jemaah Calon Haji asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) akan berangkat tahun ini.

"Sudah kita verifikasi jumlahnya ada 266 orang berangkat tahun ini yang usianya dibawah 65 tahun, ucap Kakan Kemenag H Ahmad Qosbi S. Ag MM melalui Kasi PHU Irfansyah, S.Ag, MM, Senin (9/5/2022).

Sementara untuk usia yang diatas 65 tahun keberangkatakannya ditiadakan hal ini sesuai dengan ketentuan dari Arab Saudi. "Ini ketentuan dari Arab Saudi dan bukan dari Indonesia, kemudian nomor kursi walaupun usianya muda tapi nomor kursinya tidak berkenaan tidak bisa berangkat," katanya. 

Lebih lanjut disampaikannya sesuai dengan ketentuan dari gugus Covid Nasional dan Arab Saudi, jama'ah yang akan berangkat harus melengkapi dosis vaksin COVID-19. "Ini sesuai dengan ketentuan dan insya Allah tiga hari sebelum keberangkatan akan dilakukan test PCR," katanya.

Terkait dengan kloter, Irfan menyebut belum ada Qur'ah (ketentuan) karena masih persiapan tahap pendataan dan konfirmasi pelunasan ke Bank yang bersangkutan.

Irfan berharap untuk jamaah yang melewati batas sesuai dengan ketentuan bersabar, dan kedepan tidak ada lagi pembatasan usia seperti sebelumnya. 

"Kita berharap Covid segera berakhir dan pemerintah Arab Saudi tidak lagi membatasi usia seperti tahun - tahun sebelumnya, dan terkait calon jama'ah haji yang usia di atas 65 tahun agar bersabar karena ini bukan ketentuan dari kementrian dan ini merupakan ketentuan dari Arab Saudi," tutupnya.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini