Arus Balik di Pelabuhan Tiga Ras Simalungun Sepi

Sebarkan:

SIMALUNGUN (MM) - Puncak arus balik Lebaran dari pelabuhan Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean  Kabupaten Simalungun, Minggu (8/5/2022) terlihat sepi.

Dari pengamatan, penumpang yang menunggu dan kenderaan yang parkir di pelabuhan Tiga Ras, untuk masuk ke kapal ferry penyeberangan menuju Kabupaten Samosir, pada pukul 12.10. WIB tidak terlihat keramaian ataupun kepadatan kenderaan baik mobil maupun sepedamotor.

Padahal pada hari kedua dan ketiga Lebaran antrean kenderaan yang akan menyeberang ke pulau Samosir dari pelabuhan Tiga Ras, cukup panjang dan penumpang baik ferry maupun kapal kayu membludak.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun Sabar P Saragih mengatakan pada arus balik Lebaran, penumpang dan kenderaan yang masuk ke pelabuhan Tiga Ras justru ramai dari ferry atau kapal yang datang dari arah pelabuhan Simanindo, pulau Samosir.

"Pada arus balik memang terbalik penumpang dan kenderaan yang akan menyeberang dari Tiga Ras sepi namun kedatangan dari pelabuhan Simanindo sangat ramai," ujar Sabar.

Sabar menambahkan, puncak arus balik Lebaran melalui pelabuhan penyerbarangan  Tiga Ras akan terjadi hingga malam ini, karena besok sudah hari kerja. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini