Danrem 023/KS Hadiri Sosialisasi Penyiapan Lahan untuk Warga Terdampak Erupsi Sinabung

Sebarkan:

Danrem 023/KS Kolonel (Inf) DodyTriwinarto berbincang dengan warga terdampak erupsi Sinabung, Karo. (foto/ist)
KARO (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, menghadiri sosialisasi penyiapan lahan usaha tani relokasi pengungsi korban bencana erupsi Gunung Sinabung.

Kegiatan itu diikuti langsung Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, dan Bupati Karo, Cory S Sibayang, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo.

Pada kesempatan itu, Danrem Kolonel Dody mengimbau kepada masyarakat Desa Portibi Lama agar mendukung program pemerintah sehingga benar-benar menjadikan lahan yang telah ditentukan menjadi lahan usaha pertanian.

Mantan Danbrigif 7/RR ini juga mengimbau masyarakat Desa Portibi Lama agar jangan percaya dengan berita-berita yang menyesatkan sebelum keputusan legal dari pemerintah datang. 

"Percayalah, kehadiran pemerintah untuk kepentingan rakyat. Mari kita tunggu  kepastian hukum, karena kita harus taat kepada hukum dan Undang-Undang (UU) yang berlaku di negara Indonesia," tukas Dody, Selasa (10/5/2022)..

Sementara itu, Kades Portibi Lama, Nelson Munte yang mengaku sangat memahami kondisi masyarakat korban erupsi Sinabung menyebutkan bahwa masyarakat Desa Portibi Lama sebelumnya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Bupati Karo supaya lahan seluas 260 Ha tetap menjadi lahan masyarakat. 

"Supaya mereka bisa tetap bertani mencari nafkah dan menyambung hidup," tukas Nelson. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini