DPRD Medan Apresisasi Walikota Medan Buat Program Mudik Gratis

Sebarkan:

MEDAN - Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST mengapresiasi perhatian Walikota Medan M Bobby Afif Nasution yang memberikan mudik gratis kepada ribuan warga Medan ke kampung halaman di berbagai daerah di Sumatera Utara untuk merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah. Apalagi, mudik gratis tersebut tidak menggunakan dana APBD Kota Medan.

“Kita sangat berterima kasih kepada Bobby Afif Nasution yang berkenan memfasilitasi sekitar 3.500 orang warga Medan mudik gratis ke kampung halamannya. Ini pantas kita banggakan, apalagi tidak menggunakan anggaran APBD Pemko Medan,” ujar Haris Kelana Damanik ST kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Haris Kelana yang pada Senin lalu ditetapkan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Medan mengaku bangga yang tentunya masyarakat dapat menikmati fasilitasi transport gratis menuju kampung halaman di 13 daerah tujuan Kabupaten/Kota lain.

“Tentu warga yang ikut mudik gratis akan bahagia dapat berjumpa keluarga dikampung halaman yang selama 2 tahun tidak boleh mudik akibat Covid 19,” ujar Haris.

Menurut Haris Kelana Damanik yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan itu, program dengan mudik gratis di Hari Raya Idul Fitri saat ini hendaknya berkelanjutan. Bukan hanya di Hari Raya Idul Fitri saja tetap juga hari besar lainya seperti Natal dan Tahun Baru.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution melepas keberangkatan 3.491 warga yang mengikuti Program Mudik Bareng Pemko Medan,  Jumat (29/4/2022) di Jalan Pulau Pinang Medan.

Program yang pertama kali dilaksanakan Pemko Medan ini tanpa menggunakan anggaran APBD dan merupakan hasil kolaborasi Pemko Medan dengan stakeholders, pelaku usaha, Kadin, Bank Sumut, serta didukung oleh Forkompimda Medan. Semangat dan kegembiraan pun terpancar di wajah para pemudik yang sudah lama merindukan merayakan Idulfitri di kampung halaman tersebut.  

“Kegiatan ini tanpa menggunakan APBD. Ini adalah kerjasama antar OPD Pemko Medan dan juga seluruh stakeholder, pelaku usaha, industri, dan juga PT Bank Sumut. Seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan kita ajak bersama-sama untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Bobby Nasution.

Dua tahun ke belakang, lanjut Bobby Nasution, banyak warga yang belum pernah lagi merasakan mudik, berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Karena itu, Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022 ini merupakan momen luar biasa. Karena itulah, Pemko Medan menggelar kegiatan mudik bersama agar dapat hadir di tengah berkumpulnya para pemudik dengan keluarga di kampung halamannya.  

“Sampaikan salam dari kami, dari Pemko Medan dan seluruh unsur Forkopimda, seluruh stakeholders kepada keluarga yang ada di kampung.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini