Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Rumah Penduduk Tertimpa Pohon

Sebarkan:

MEDAN (MM)  - Belasan rumah di seputaran Jalan Bunga Sakura, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan Sumatera Utara, tertimpa pohon yang tumbang akibat diterpa angin kencang, Minggu (22/05/2022).

Pohon yang rimbun yang ditanam di badan jalan diduga tak mampu menahan dedaunan yang seketika ambruk diterjang angin kencang dan menghantam rumah penduduk yang berada di pinggir jalan raya.

Sejumlah rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan ringan dan sebagian rumah mengalami rusak parah.

Di lokasi tampak antusias warga bergotong royong memotong kayu dan membersihkan jalan yang dipenuhi dedaunan.

Informasi di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja warga yang panik sempat berhamburan keluar rumah. "Jumlah rumah dari simpang melati kesana ada sekitar belasanlah kurasa. Korban jiwa tidak ada bang, hanya saja sempat panik, teratak orang berpesta pun tadi ada yang terbang, kejadiannya tadi sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Bastian Harahap.

Akibat dari peristiwa ini, aktivitas lalulintas sempat mengalami kemacetan diakibatkan pohon yang tumbang membentang di tengah jalan.

Untuk menghindari kemacetan total, warga berinisiatif merubah arus lalulintas yang tadinya satu arah di rekayasa menjadi dua arah kerena satu sisi jalan terhalang oleh pohon yang tumbang. Tampak petugas berdinas dari kesatuan TNI pun ikut berjibaku memotong kayu di lokasi. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini