Imigrasi Polonia Dukung Balance Arrow Iron 2022 Satbravo 90 Kopasgat - US SOCPAC di Yonko 469 Kopasgat di Medan

Sebarkan:
Kepala Imigrasi Kelas I TPI Polonia dalam kegiatan pembukaan Balance Arrow Iron 2022 Satbravo 90 Kopasgat TNI AU dengan Pasukan Khusus Amerika Serikat US SOCPAC, digelar di lapangan Yonko 469 Kopasgat, Medan. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia ikut mendukung sekalihgus mensukseskan penuh latihan bersama (latma) Balance Arrow Iron 2022 Satbravo 90 Kopasgat TNI AU dengan Pasukan Khusus Amerika Serikat US SOCPAC, digelar di lapangan Yonko 469 Kopasgat, Medan, Selasa (17/5/2022).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia Yan Wely Wiguna yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, dalam Kopasgad TNI AU dan Pasukan Khsus Amerika 2022, pihaknya bersama jajaran membantu penuh proses pemeriksaan dokumen-dokumen keimigrasian bagi delegasi militer AUAmerika. 

"Mulai kedatangan hingga meninggalkan Indonesia sepenuhnya kita bantu maksimal. Dengan begitu maka latihan gabungan milter ini berjalan lancar, suskes sesuai yan diharapkan," kata Yan Wely, Selasa (17/5/2022).

Sebagaimana diberitakan, upacara pembukaan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kolonel Pas Dicky Lukman didampingi Kolonel Allison Black selaku Senior Officer US SOCPAC.

“Latihan Balance Arrow Iron selain untuk mempererat hubungan bilateral antara dua negara, juga bertujuan untuk mengembangkan interoperabilitas diantara TNI AU dan US SOCPAC serta meningkatkan kemampuan Pasukan Khusus kedua negara dalam hal ini Komando Pasukan Gerak Cepat (KOPASGAT) maupun US SOCPAC yang diwakili oleh US SFOD-A 1313,” kata Kolonel Pas Dicky Lukman.

Dicky Lukman juga mengingatkan para peserta untuk selalu ikuti aturan serta prosedur yang berlaku, cepat menyesuaikan dengan lingkungan dan pasukan Satbravo 90, serta prioritaskan unsur keselamatan atau ‘Safety’ dalam pelaksanaan latihan.

Latihan ini akan dilaksanakan mulai 17 Mei hingga 07 Juni mendatang, dengan berbagai materi latihan dengan lokasi latihan di sekitar wilayah Lanud Soewondo, Yonko 469 Kopasgat dan Medan area.

Turut dihadiri Asop Kosekhanudnas I, Kadisop Lanud Soewondo, Wadanyonko 469 Kopasgat dan Pejabat Pemerintahan lainnya. Upacara tersebut tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan.(bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini