Kaca Bus Sartika Dilempar Batu OTK di Jalinsum Batubara, Seorang Penumpang Tewas

Sebarkan:
Kaca Bus Sartika pecah dilempar batu, korban saat dalam perawatand i rumah sakit. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - Angkutan umum Bus Sartika BK 7285 DP tujuan Tanjung Tiram, Batubara - Medan, dilempar batu oleh seorang orang tak dikenal (OTK) di bawah jembatan tol Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Indrapura, Kecamatan Airputih.  

Musibah yang terjadi Jumat (29/4/2022) pukul 10.00 WIB, tersebut mengakibatkan kaca depan bus pecah, dan bongkahan batu mengenai kepala seorang penumpang yang duduk di kursi depan bernama Ahmad Alwi (20), warga Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Batubara, terluka parah. Ahmad yang disebut-sebut tulang punggung keluarga ini dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit, Kamis (5/5/2022) pukul 13.00 WIB.

Kabar peleparan bus Sartika ini pertama kali diupload 6 jam lalu di facebook Berita Batu Bara oleh Ratna Setiva Pasaribu.  Di medsos tersebut Ratna selaku pemilik bus menjelaskan, Bus Sartika berangkat dari Tanjung Tiram menuju Medan. Tepat di bawah jembatan tol, dua pria naik sepeda motor dari arah berlawanan meleparkan batu ke arah kaca mobil bagiand epan.

Korban Ahmad Alwi yang duduk di kursi depan mengalami luka serius dibagian kepala dan dilarikan ke RSU PTC Indrapura lalu dirujuk ke RSU Bina Kasih di Medan. Sopir Bus Hendra juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek terdekat, namun hingga kini pelaku yang mengenakan jaket dan helm hitam tersebut belum juga terungkap. "Namun hingga sekarang polisi belum ada perkembangan sama sekali tentang siapa pelakunya," tulis Ratna.

Karena itu, Ratna memohon Kapolres Batu Bara serius menangani kasus tersebut. "Mohon kepada bapak Kapolres Batu  Bara supaya lebih serius menangani kasus ini pak.. " tulisnya lagi.

Postingan Ratna direspon 26 komentar dan sudah dibagikan 33 kali. Menurut pemilik akun Qila Aqila, korban Ahmad Alwi sudah meninggal dunia "Udah meninggal dunia korban nyo, dio tetangga kami alat jln Indrayaman,".

Atas kejadian ini, pemilik akun Muchlis Lis menyampaikan innalilahi wainailahi rajiun. Semoga beliau dimasukan Allah SWT ke Surganya...Amin ya rabbal'alamin.

Menurut pemilik akun Mamat, Indrapura, Bandar Tinggi sering disitu melempar batu pake sepeda motor....Tah apa motifnya pun gak tau.

Menanggapi kasus ini, Kasi Humas Polres Batubara IPTU Ahmad Fahmi mengatakan pihaknya akan meneruskan kasus ini ke Polsek Indrapura. "Sudah kita teruskan bang, mudah-mudahan ada petunjuk untuk pengungkapannya," kata IPTU Fahmi, Kamis (5/5/2022). Fahmi juga mengajak rekan-rekan media dan masyarakat yang mengetahui identitas pelaku segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian. (zainuddin zein) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini