Ketua Pewarta Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Kebakaran di Jalan Wahidin

Sebarkan:

MEDAN - Persatuan wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan memberikan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Jalan Wahidin, Gang Lurah, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Minggu (1/5/2022) siang. 

Bantuan sembako diserahkan langsung Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH didampingi anggota Bardansyah dan Abdul Meliala di Posko Kebakaran. Tampak hadir di Posko Kebakaran  tersebut Camat Medam Area Hendra Asmilan, Kepling dan Wakapolsek Medan Area AKP. Khairuddin dan jajarannya. 

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, bahwa bantuan sembako berupa beras, mi instan, minyak makan dan telur ini sebagai bentuk rasa kepedulian Pewarta Polrestabes Medan kepada korban kebakaran. 

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat. Kepada warga korban kebakaran tetap tabah dan sabar menerima cobaan ini," ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut. 

Perlu diketahui bahwa, kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi agenda Pewarta Polrestabes Medan bila ada yang tertimpa musibah. "Saat ini ada warga Jalan Wahidin Gang Lurah tertimpa musibah kebakaran, kita bantu sembako, " kata Chairum. 

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Rico Sunarko.

Sementara Camat Medan Area Hendra Asmilan menjelaskan, kebakaran terjadi, Sabtu (1/5/2022) sekitar pukul 02.30 WIB. 

"Kebakaran berasal dari rumah pinggiran rel. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas," ujarnya.

Dia menerangkan, dalam peristiwa tersebut sedikitnya sebanyak 41 rumah musnah terbakar. Di mana ada 59 KK  yang dihuni 154 jiwa. 

"Dalam memadamkan api, sebanyak 18 unit Damkar dikerahkan. Sekitar pukul. 04.30 WIB api dapat dipadamkan. Saat ini kita sudah mendirikan Pos pengungsian dan dapur umum untuk korban kebakaran, " pungkasnya.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini