Kunjungi Markas Yonif 123/RW, Danrem: Jaga Nama Baik...

Sebarkan:

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto kunjungi MarkasKompi SenapanA Yonif 123/RW. (foti/ist)
TARUTUNG (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, mengunjungi Markas Kompi Senapan A Yonif 123/RW di Lapo Gambiri, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis (12/5/2022).

Kedatangan pemegang tongkat komando keamanan di wilayah pantai barat Sumatera Utara (Sumut) disambut Kepala Korum Yonif 123/RW, Lettu (Inf) Julianto bersama Kepala Sub Korum Kipan A, Letda (Inf) R Samosir.  

Dalam kunjungan ini, , Kolonel Dody berkeliling meninjau Markas Kompi Senapan A Yonif 123/RW dan asrama prajurit yang tengah ditinggalkan anggotanya melaksanakan tugas operasi menjaga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Kehadiran Dody untuk melihat langsung kondisi Markas Kompi Senapan A Yonif 123/RW dan keluarga yang sedang ditinggal tugas operasi. "Karena cerminan satuan dapat dilihat dari  kebersihan dan kerapian pangkalan serta kesiap siagaan prajurit," kata Dody. 

Sambung Dody, prajurit Yonif 123/RW adalah prajurit yang hebat. Dirinya kata dia, akan berupaya mengembalikan marwah dan moril satuan, sehingga personel Yonif 123/RW benar-benar adalah prajurit petarung yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan tugas. "Sekalipun dengan dukungan yang terbatas," tukasnya.

Ia meminta kepada para prajurit Korum untuk menjaga nama baik keluarga besar Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan operasi. Salah satunya dengan menjauhi pelanggaran, sekecil apapun itu.

Kemudian, ia berpesan kepada persit untuk menjaga nama baik suami yang sedang melaksanakan tugas operasi serta mengajak Persit supaya bijaksana dalam penggunaan media sosial (medsos). "Jangan mengomentari hal-hal yang tidak perlu, yang dapat berakibat merugikan diri sendiri maupun satuan," pungkasnya.

Kehadiran Danrem Kolonel Dody ke Markas Kompi Senapan A Yonif 123/RW tersebut dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 0210/TU.

Sebelum mengunjungi Markas Kompi Senapan A Yonif 123/RW, Danrem Kolonel Dody sebelumnya melaksanakan ramah tamah di Bhinneka Resto Cafe bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Taput yang dihadiri oleh Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat, Dandim 0210/TU, Letkol (Inf) Hari Sandra, Kapolres Taput, AKBP Ronald Freddy C Sipayung, Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan, mewakili Kajari Taput dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Taput.

Selanjutnya, Danrem Kolonel Dody memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan persit Kodim 0210/TU. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini