Sekda Pemkot Sibolga Terima Source Code Aplikasi PRP2 Sumut

Sebarkan:
Sekda Pemkot Sibolga M. Yusuf Batubara menerima cinderamata.(foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, menerima Source Code Aplikasi Progress Report Pengendalian Pembangunan (PRP2) Sumatera Utara (Sumut) dari Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Pembangunan (Adpem) Sekretariat Daerah (Setda) Propinsi Sumatera Utara (Propsu), Zulkifli.

Acara serah terima sekaligus sosialisasi aplikasi digelar di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (30/5/22), dihadiri beberapa daerah di bagian barat Sumut. 

Sekdakot Sibolga, Yusuf pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Kabiro Adpem Setda Propsu, Zulkifli, serta Sekda se-kabupaten bagian barat yang telah datang ke Kota Sibolga. 

"Semoga dengan adanya aplikasi ini, kita dapat mengerjakan pendataan dan laporan pelaksanaan pembangunan dengan mudah, sehingga dapat terpantau setiap adanya program ditiap organisasi perangkat daerah (OPD),” ungkapnya. 

Sebelumnya, Kabiro Adpem Setda Propsu Zulkifli, memaparkan tujuan penggunaan Source Code Aplikasi PRP2 Sumut itu.

"Tujuannya adalah untuk mewujudkan tata kelola administrasi pengendalian pelaksanaan pembangunan daerah secara elektronik oleh Pempropsu," katanya. 

Selanjutnya, Zulkifli memberikan cinderamata kepada Pemkot Sibolga dan dilanjutkan dengan penyerahan source code aplikasi PRP2 Sumut kepada Sekdakot Sibolga dan Padangsidempuan serta Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas (Palas), dan Mandailing Natal (Madina). (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini