Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ke-113 di Karo

Sebarkan:

Waaster Kasad Bid Wanwil dan Kermater, Brigjen TNI Donni Hutabarat, saat meninjau pelaksanaan TMMD reguler ke-113 di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, Karo, Sumut. (foto/ist)
KARO (MM) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke-113 di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatara Utara (Sumut), Kamis (19/5/2022).

Kedatangan Tim Wasev yang dipimpin oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) dan Kermater, Brigjen TNI Donni Hutabarat, yang juga mantan Danrem 023/KS ini, adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan TMMD ke-113 di lapangan dan juga untuk mendapatkan saran serta masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang.

Brigjend Donni atas nama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pun, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah (Pemda) serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

"Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai tepat pada waktu dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tutur Donni. 

Hal senada disampaikan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Deny Engel Rupingi. Dody mengakui, TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama kementerian, pemerintahan, lembaga, pemda dan masyarakat. Kegiatannya sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

"Adapun program TMMD ini juga dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral, karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten/kota,” tukas Dody. 

Selanjutnya, Tim Wasev dan rombongan memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Turut serta mendampingi kunjungan Tim Wasev, Waaster Kasdam I/BB, Letkol (Arm) Azhari, Dandim 0205/TK, Letkol (Inf) Benny Angga, Bupati Karo, Cory S Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo, David Sitepu, Camat Munte, Oberlin Sembiring, dan Kadis PUPR Karo, Edward P Sinulingga. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini