16 Gudep Pramuka Gelar Kemah Bersama di Bumi Wisata Sampuraga

Sebarkan:

MADINA (MM) - Sebanyak 16 Gudep dari dua Kwartir Ranting Pramuka mengikuti Kemah Bersama (Kemsa) di bumi wisata Sampuraga, Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Masing masing peserta 10 gudep dari Kecamatan Panyabungan Barat, dan 6 gudep dari Kecamatan Hutabargot.

Pembina Upacara, Mahyuddin mengapresiasi kegiatan yang terlaksana dengan baik. ”Permendikbud nomor 64 tahun 2014 telah ditetapkan bahwa pendidikan ke pramukaan adalah sebagai kegiatan ekstrakurikuler yang wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Budi menyebutkan selain pembukaan Kemsa, akan ada juga pelantikan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Panyabungan Barat dan Hutabargot.

"Pelantikan akan dilaksanakan minggu malam dan akan dihadiri langsung oleh ketua Kwartir cabang Pramukan Madina kakak Drs Lismuliyadi Nasution," ujarnya.

Untuk pelaksanaan Kemsa ini akan berjalan selama tiga hari dan akan diisi dengan beberapa kegiatan. "Ada tiga hari dan akan ada kegiatan perlombaan seperti lomba mendirikan tenda, dan kegiatan lannya," katanya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini