58 ASN Asahan Ikuti Ujian Dinas dengan Sistem CBT

Sebarkan:
Sekdakab Drs.H. John Hardi Nasution,M.Si (kiri) memberikan arahan kepada ASN yang mengikuti ujian. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan menggelar ujian dinas tingkat I dan II ASN di lingkungan Pemkab Asahan, di aula kantor bupati, Selasa (21/6/22).

Kepala BKD Asahan, Nazaruddin mengatakan, tujuan ujian dinas untuk meningkatkan kompetensi danprestasi kinerja serta penghargaan dan pengabdian ASN kepada negara.

Selain itu, juga untuk memenuhi salah satu kenaikan pangkat pegawai negri sipil bagi PNS yang telah memiliki pangkat golongan Pengatur TK.I (II/d) Dan yang memiliki pangkat golongan Penata TK.I (III/d).

Ujian kali ini dilakukan sengan sistem Sistem CBT (Computer Baset Test) dan semua soal dari Kantor  Regional VI BKN Medan. 

Peserta ujian tingkat I dan tingkat II di ikuti sebanyak 58 Orang yang terdiri dari  ujian tingkat I memiliki pangkat golongan pengatur TK.I (II/d) sebayanyak 37 Orang dan ujian dinas tingkat II memiliki pangkat golongan Penata TK.I (III/d) sebanyak 21 orang.

Bupati Asahan diwakili Sekdakab Drs.H. John Hardi Nasution,M.Si mengatakan  Ujian dinas tingkat I untuk memfasilitasi ASN yang berpangkat pengatur tingkat I golongsn ruang II/d dan memenuhi syarat yang telah di tentukan (sekurang kurangnya 2 tahun dalam pangakt II/d dan syarat syarat laninya) untuk dapat di naikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada penata mud agolongan ruang III/a. 

Selanjutnya ujian dinas tingkat II untuk memfasilitasi pns yang berpangkat golongan penata TK.I (III/d) dan menduduki jabatan struktural eselon III untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada pangakt pembina golongan ruang (IV/a). 

Dijelaskan Sekda, ujian dinas di haruskan memakai CBT (Computer Baset Test) yang tujuannya untuk menghasilkan PNS yang betul betul akuntabel dan profesional, untuk itu para peseta harus lebih hati hati dan serius dalam mengisi soal.(Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini