94 Calon Taruna Ikuti Sidang Parade di Korem 023/KS

Sebarkan:

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, saat melakukan pemeriksaan kesehatan salah seorang Catar Akmil, Selasa (14/6/2022). (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Sebanyak 94 Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) Angkatan 2022 Tingkat Sub Panda Korem 023/KS, mengikuti Sidang Parade di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (14/7/2022).

Sidang Parade dipimpin langsung Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, dihadiri Dandenkesyah Sibolga, Letkol Ckm Dame N Hutabarat, Kasipersrem 023/KS, Mayor (Inf) Faiq Fahmi, Kaajenrem 023/KS, Mayor (Caj) Darwin Sitanggang, Karumkit, Mayor (Ckm) Eka Supriadi Prasetia, dan Kajasrem 023/KS, Lettu (Chb) Supriadi.

Kolonel (Inf) Dody Triwinarto mengatakan, para Catar Akmil yang berasal dari berbagai daerah ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif, dan transparan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Begitu juga dengan Sidang Parade ini dilakukan secara ketat, cermat, dan teliti, guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD di masa mendatang," kata Dody.

Dody, alumni Akmil 1996 ini pun mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh panitia penerimaan untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikan janji dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. 

"Panitia harus memedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD," tegasnya.

Catar Akmil yang lulus pada tahap Sidang Parade ini nantinya berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Kodam I/BB. Namun, mereka masih harus bersaing dengan peserta lain se Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini