Cangkul Tanah, Pekerja Bangunan Temukan Mortir Berkarat

Sebarkan:

MEDAN (MM)- Sebuah bom Jenis Mortir ditemukan di lokasi pembangunan rumah sakit di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (7/6/2022).

Pawas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Ahmad Albar bersama personel dan Kabag OPS Polrestabes Medan AKBP Arman Muis yang menerima laporan saat itu juga langsung menuju lokasi penemuan bom, sekaligus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Para pekerja bangunan, Ucok dan Samir mengatakan, temuan itu mereka dapatkan ketika melakukan pengerukan tanah dengan cangkul dan melihat adanya benda berwarna hitam dengan bentuk bom yang sudah berkarat menancap ke dalam tanah. 

Kemudian dia memengang bom tersebut dan memperlihatkan kepada kawan sepekerjanya. Pengawas Bangunan, Novri langsung melaporkan penemuan para pekerjanya itu kepada pihak yang berwajib.

Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimob Polda Sumut untuk mengamankan bom tersebut. Tim Jbom Brimob Polda Sumut Sumut melakukan pengecekan penemuan Bom tersebut dan melakukan penyisiran untuk mengantisipasi adanya penemuan Bom lainnya. Bom jenis mortir tersebut dibawa oleh Tim Jibom Brimobda untuk di amankan ke Mako Brimob Polda Sumut. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com