Danrem 023/KS Dinobatkan sebagai Keluarga Kehormatan Minangkabau

Sebarkan:

Ikatan Keluarga Minangkabau memakaikan busana Minangkabau kepada Kolonel (Inf) Dodi Triwarno. (foto/ist) 
SIBOLGA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Minangkabau, Rabu (1/6/2022). 

Penobatan orang nomor satu Korem 023/KS oleh masyarakat Minangkabau yang tergabung di dalam Ikatan Masyarakat Minangkabau (IKM) di Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) ini disertai dengan penyematan pakaian adat kebesaran Minangkabau.

Danrem Kolonel Dody pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Minangkabau Sibolga dan Tapteng kepadanya.

Menurutnya, penyematan dirinya sebagai warga kehormatan IKM dan dikenakan pakaian adat Minangkabau merupakan  suatu kehormatan dan kebangaan bagi dirinya dan juga keluarganya. "Apa yang saya kenakan ini akan saya jaga, dan lestarikan," katanya. 

Mantan Asops Kasdam Jayakarta ini bahkan tidak memungkiri bahwa budaya Minangkabau merupakan budaya yang luar biasa dan banyak kelebihannya. Sehingga harus dipertahankan dan dilestarikan serta diwariskan kepada generasi muda Minangkabau.

"S"Sebagaimana filosofi 'Adat Basandi Syarak, Syarak Sasandi Kitabullah', yang mempunyai makna dan arti bahwa hidup yang dipegang teguh oleh masyarakat Minangkabau yang menjadikan ajaran Islam sebagai satu satunya landasan dan atau pedoman tata pola perilaku dalam berkehidupan," tukasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini