Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Bibit ke Kelompok Tani di Madina

Sebarkan:
Dinas Pertanian menyalurkan bantuan bibit dan pupuk kepada kelompok tani di Madina. (foto/ist)
MADINA (MM) - Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menyalurkan bibit cabai, bawang, kentang dan pupuk organik dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumut kepada 23 kelompok tani.

Penyerahan tersebut berlangsung di UPT Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian (BP3) Desa Darussalam Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/6/2022).

Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution SP menyampaikan bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani harus dipergunakan dengan sebaiknya-baiknya. 

"Ini dipergunakan untuk meningkatkan pendapatan para petani, dan ini akan terus kita kawal dalam pelaksanaannya," ujarnya. 

Dikatakan Siar untuk bibit cabai merah yang diserahka ada 10 bungkus per hektar dalam satu kelompok yang terbagi 17 kelompok tani. 

Bibit bawang merah 700kg perkelompok yang terbagi dalam 5 kelompok tani, sedangkan bibit kentang ada 4 ton untuk satu kelompok tani, dan pupuk organik 100 ton. 

Sementara itu Adri Airil Nasution Kasi Sayur dan Tanaman obat bidang Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan Provsu menyebutkan bantuan bibit yang diserahkan ini hendaknya dipergunakan dengan baik. 

"Kita mengharapakan bibit yang diserahkan kepada kelompok tani harus dimanfaatkan dengan baik dan jangan sampai ada yang diperjual belikan," tutupnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com