Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022 di Sergai Resmi Ditutup

Sebarkan:

SERGAI (MM) - Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Hendri Suharto didampingi Ketua Umum APPSBI Pusat Awang Swanda menutup resmi Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022, di GOR Kawasan Replika Sultan Serdang, Selasa (21/6/2022)

Hadir dalam penutupan, Ketum APPBSI Pusat Awang Swanda, Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, Ketua APPSBI Sumut M Syahrul Albantani, Ketua APPSBI Sergai Irwan, Kadis Perpusip Sergai Elinda Sitianur, Kabid Kebudayaan Disporaparbud Hj Sapriani, Kabid Olahraga dan Pemuda Andika, Dewan Juri, Penggiat Pencak Silat dari Singapore Rahmat Kiwon, beserta seluruh kontingen peserta Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022.

Ketua Panitia Irwan mengatakan, Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022 ini bukan semata-mata untuk menang dan kalah.  Justru agar budaya tetap kita lestarikan dengan saling asah asih dan asuh. 

Karenanya Festival Pencak silat ini bagian dari penghargaan bagi  pencinta seni budaya yang terus menerus melestarikan budaya di Sumut. Untuk itulah kami memberikan penghargaan bagi pejuang-pejuang pencak silat, dimana sejarahnya tidak akan hilang dan menjadi identitas bangsa.

Sementara itu Ketua Umum APPSBI Pusat Awang Suwanda memberikan apresiasi Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022 yang begitu, kompak, semangat satu sama lain saling mendukung.

"APPSBI Siap untuk menyemarakkan dan ikut serta dalam FORNAS ke VI Palembang untuk menggaungkan budaya kita, budaya dunia,"ujarnya.

Menutup secara resmi Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022, Hendri Suharto menyampaikan ucapan terimakasih dengan dipilihnya Kabupaten Serdang Bedagai sebagai tempat diselenggarakan Festival Pencak Silat Budaya Tahun 2022. Perhelatan Pencak Silat Budaya ini dalam rangka untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu selamat bagi yang meraih juara, dan bagi yang belum tetap bersabar", tutupnya (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini