Kadis Pertanian Madina Klaim Hewan Sapi yang Terindikasi PMK Sembuh

Sebarkan:

Kadis Pertanian Madina Siar Nasution. (foto/ist)
MADINA (MM) - Hewan ternak sapi yang terindikasi terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kondisinya sudah sembuh.

Kadis Pertanian Madina Siar Nasution menjelaskan dari 28 ekor yang terindikasi terkena PMK tinggal satu ekor yang kondisinya belum sepenuhnya pulih.

"Semuanya sudah mulai membaik, tinggal satu ekor sapi yang ada di Desa Rumbio, Kecamatan Panyabungan Utara belum sepenuhnya pulih," ujar Kadis Pertanian Madina Siar, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut Siar menyampaikan, terakhir pihaknya menemukan hewan sapi yang terkena PMK di Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan, dan sampai sekarang tidak ada lagi ditemukan.

"Sampai saat ini belum ada lagi laporan yang kita terima dari masyarakat, dan kami mengharapkan jika ada ditemukan sapi terindikasi PMK agar cepat dilaporkan," katanya.

Terkait dengan stock obat-obatan, Siar mengatakan sudah menipis dan mengharapkan Dinas Pertanian Provinsi untuk segera merealisasikannya. "Kita sudah mengajukannya ke Dinas Provinsi dan mereka juga sudah turun ke Madina, jadi kita mengharapkan agar obat-obatan tersebut segera terealisasi," tutup Siar. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini