Kanwil Kemenkumham Sumut: Tingkatkan Kualitas Pelayanan dengan Mengubah Mindset dan Prilaku

Sebarkan:

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Polonia, Yan Wely Wiguna dalam kegiatan sosialisasi di Kemenkumham Sumut. (foto/ist)
MEDAN (MM) -  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Yan Wely Wiguna menghadiri sosialisasi nilai-nilai Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut ini diikuti secara langsung seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis serta diikuti Tim Pokja seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham Sumut secara virtual zoom meeting. 

Sosialisasi dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, yang mengatakan nantinya hanya akan ada 25 Satker di Kementerian Hukum dan Ham yang akan diusulkan Tim Penilai Internal ke Tim Penilai Nasional Kemenpan RB.

Dijelaskannya,  setiap Kantor Wilayah memiliki kewenangan untuk melakukan evaluasi penilaian pada Satker di wilayahnya dalam upaya Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. 

Imam Suyudi mengimbau seluruh satker dan jajaran Kanwil Kemenkunham Sumut untuk melakukan perubahan mindset dan perilaku serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono yang mengatakan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan sebuah proses perubahan yang dilaksanakan secara bertahap, sistematis, dan berkesinambungan. 

Rudi juga mengatakan bahwa Hakikat Pembangunan Zona Integritas  bertujuan untuk membangun Reformasi Birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berintegritas tinggi dan mampu memberikan pelayanan yang berkualitas.

Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan penyampaian rencana aksi target kinerja dan sosialisasi nilai-nilai reformasi birokrasi. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini