Mantap! Lima Putra - Putri Langkat Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi Sumut

Sebarkan:
Putra-putri Langkat lolos seleksi anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Lima putra-putri terbaik Kabupaten Langkat lolos menjadi anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022. Rasa bangga dan apresiasi disampaikan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH,

"Rasa bangga dan apresiasi saya saya sampaikan atas prestasi yang diraih putra-putri terbaik Langkat. Prestasi ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Semoga ke depan putra putri terbaik Langkat dapat lolos menjadi Paskibraka nasional," harap Afandin, Minggu (26/6/2022). 

Kadispora Langkat, Ngaturken PA MPd didampingi Kabid Bina Kepemudaan Dispora Langkat, Ade Audia Helmi ST, emngatakan, anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera sang saka merah putih pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

Sebelumnya mereka mengikuti seleksi penerimaan Paskibraka Provsu yang diilaksanakan pada 22 - 25 Juni 2022 bertempat di Hotel Le Polonia Medan, Kota Medan. Penjaringan ini diikuti semua perwakilan terbaik dari anggota Paskibraka tingkat Kabupaten/Kota se Sumut. "Semuanya lolos menjadi anggota Paskibraka Provsu. Ini jumlah terbanyak untuk pertama kalinya dalam sejarah Paskibraka Langkat," ujarnya. 

Sebelumnya, Dispora Langkat menggelar seleksi calon anggota Paskibraka Langkat, selama 7 hari pada Maret 2022. Sebanyak 60 orang terpilih untuk mengibarkan duplikat sang saka merah putih di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat pada 17 Agustus 2022.

"Dari 60 orang yang terpilih, ada lima orang peserta terbaik yang dikirim mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Provsu. Alhamdulillah semua lulus," paparnya. 

Nama Paskibraka Langkat yang Lolos Selekti Tingkat Provinsi Sumut:

  • Diaalhaq Faknawi (Kelas X, MAN 3 Langkat)
  • M Zaky Hutasoit (Kelas X, MAS TPI Sawit Seberang)
  • Kevin Erlando Hutasoit (Kelas X, SMA N 1 Kuala)
  • Miranda Anastasya (Kelas X, SMK Al Aashliyah Stabat)
  • Rizka Ananda (Kelas X, SMA N 1 Padang Tualang).(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com