Pangdam I/BB : ke Depan, TNI Akan Dilibatkan Revitalisasi Danau Toba

Sebarkan:
Pangdam I BB, Mayjen TNI AchmadDaniel Chardin berbicara di hadapan prajurit. (foto:mm/ist)
KARO (MM) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0205/TK di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/6/2022).

Kedatangannya ke markas komando itu usai menutup secara resmi Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 di wilayah Kodim tersebut. 

Dalam arahannya kepada prajurit dan PNS Kodim 0205/TK, Pangdam Mayjend Achmad menyampaikan mengenai dua fungsi TNI, yaitu pertempuran melaksanakan latihan dan pembinaan teritorial (Binter) nonkowil serta teritorial. 

Ia pun berharap kepada Babinsa selaku prajurit yang mempuyai fungsi Binter angkatan darat sebagai kekuatan TNI, untuk menguasai Geodemokonsos serta 12 Peta teritorial.

Ia juga mengingatkan Babinsa supaya menguasai tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun, serta menjaga nama baik prajurit, keluarga, dan satuan.

"Ke depan kita akan dilibatkan revitalisasi Danau Toba, karena kondisi air Danau Toba sekarang ini semakin menurun dan berkurang, berakibat tidak dapat memutar turbin di Sigura-gura. Sehingga tidak dapat mencairkan aluminium yang berdampak kepada kerugian terhadap APBN dan APBD," tukas Acmad. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini