Polres Tapteng Bangun Posko Berantas Narkoba

Sebarkan:

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma.(foto/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma meresmikan Posko Kampung Bersih Narkoba (Kampung Bersinar) di Gang Nibung, Lingkungan II, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Selasa (21/6/2022).

"Saya minta agar Posko Kampung Bersinar ini benar-benar difungsikan demi mencegah peredaran narkoba di Gang Nibung," kata Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, dalam arahannya. 

Menurutnya, peredaran narkoba di Tapteng saat ini sudah begitu memprihatinkan dan sudah sampai menyasar seluruh pelosok Tapteng yang terdiri dari 20 kecamatan. Anak SMP dan SD bahkan sudah ada yang terdampak. Begitu juga Polres Tapteng, setiap bulannya menangkap sedikitnya 10 orang pelaku tindak pidana narkoba di Tapteng atau sekitar 120 kasus dalam setahun.

“Maka itu, perlu perhatian lebih dari kita untuk mencegah peredaran narkoba di Tapteng ini. Apalagi Tapteng menjadi pintu masuk (transit) peredaran narkoba, baik dari Riau, Medan, pelabuhan, dan angkutan-angkutan antar kota," tukas Jimmy. 

Sebelumnya, Kasatres Narkoba, AKP Juli Purwono dalam laporannya menyebutkan, pendirian Posko Kampung Bersinar di Gang Nibung bertujuan untuk memberantas maraknya penyalahgunaan serta peredaran narkoba selama ini di daerah Gang Nibung

Sebagaimana sebelumnya pada 7 Juni 2022, pihak Satres Narkoba Polres Tapteng bersama Muspika Pandan sempat melakukan penggerebekan pelaku tindak pidana narkoba di Gang Nibung.

"Mungkin karena informasi bocor, sehingga para pelakunya berhasil melarikan diri. Tapi, kita berhasil menemukan barang bukti 30 bungkus kecil ganja dan tiga bong alat hisap sabu,” ungkap Juli. 

Juli pun juga berharap kepada masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi kepada pihak Satres Narkoba Polres Tapteng melalui telepon atau WhatsApp (WA) di nomor 0812-6251-0279. Apalagi Posko Kampung Bersinar di Gang Nibung didirikan berkat kerja sama Polres Tapteng dengan pemerintah daerah (Pemda). “Cukup sebutkan ciri-ciri pelakunya, langsung kami test urine,” tukas Juli.

Peresmian Posko Kampung Bersinar di Gang Nibung itu, selain dihadiri masyarakat, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, Abdul Basir Situmeang, dan juga Camat Pandan, Gusni Army Pasaribu. Keduanya atas nama masyarakat menyampaikan rasa syukur dan dukungan mereka atas pendirian posko tersebut. 

“Di Kecamatan Pandan ini ada 20 kelurahan dan dua desa Pak Kapolres, kalau boleh didirikanlah pos seperti ini,” pinta Gusni. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini